Email : info@samuderaciptasolusi.com
Telp : (021) 5958-8080
WA : 0822-8492-7956

Fungsi Scanner yang Wajib Diketahui Pekerja Kantoran

Di era serba digital, hampir semua aktivitas manusia dibantu oleh teknologi. Salah satunya adalah scanner, bentuk teknologi yang paling banyak digunakan saat ini khususnya para pekerja kantoran. Alat elektronik ini bisa membantu mempercepat pekerjaan karena memiliki fungsi sebagai pengganda berkas. Berkas yang telah digandakan kemudian akan dikonversikan kedalam bentuk digital yang disimpan di komputer. 

Cara kerja alat elektronik ini adalah memindai setiap lembaran kertas yang diinputkan pengguna.Bahan baku yang diolah merupakan lembaran berkas tipis yang bisa dilihat pengguna. Alat ini akan menampilkan berkas visual berbentuk digital setelah berhasil memindai lembaran tersebut.

Beberapa Fungsi Scanner Lainnya yang Wajib Diketahui

Pesatnya perkembangan teknologi membantu memudahkan masyarakat menyelesaikan pekerjaannya. Seperti yang terjadi pada alat elektronik satu ini, ada beberapa fungsi penting yang berhubungan dengan pekerjaan kantoran, misalnya berikut:

1. Menduplikat Dokumen atau Berkas

Fungsi dasar alat elektronik ini tentu saja menduplikat atau menyalin berkas penting yang bisa sewaktu-waktu hilang atau rusak. 

2. Mengamankan Berkas

Berbeda dengan berkas digital, berkas dalam bentuk konvensional atau fisik lebih mudah rusak atau hilang kapan saja. Seperti saat basah, dimakan rayap, maupun hal lainnya. Dengan adanya teknologi ini, berkas-berkas penting bisa diamankan dalam bentuk digital.

3. Dokumentasi

Selain mengamankan berkas, alat ini juga bisa digunakan untuk menyimpan atau mendokumentasikan berkas yang bernilai penting. Ya, bagi pekerja kantoran tentu ada banyak berkas penting yang harus disimpan. Maka dari itu manfaatkan teknologi ini untuk menyimpan berkas dalam bentuk digital yang lebih aman.

 

Dan itulah beberapa fungsi dari scanner yang wajib diketahui para pekerja kantoran karena sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu menyelesaikan pekerjaan Anda. 

 

Deskripsi: Scanner ternyata memiliki fungsi penting bagi pekerja kantoran karena dapat memindai dan menyalin dokumen ke dalam bentuk digital.

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@samuderaciptasolusi.com

× Whatsapp us